Sukabumi Update

TNI dan Warga Gotong Royong Bangun Rumah Janda Nyaris Roboh di Gunungguruh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - TNI bersama warga bergotong royong membangun rumah tidak layak huni dan nyaris roboh di  Kampung Ciburial RT 55/11, Desa Gunungguruh, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Rumah tersebut milik janda beranak lima, Fatimah (44 tahun).

Informasi yang di dapat, pembangunan rumah tersebut berawal ketika anggota TNI melihat kondisi rumah Fatimah yang kondisinya hampir roboh. Selain itu, banyak laporan dari warga dan organisasi masyarakat soal kondisi rumah Fatimah.

"Kami langsung berkoordinasi dengan Koramil Cisaat dan Kodim 0607 Kota Sukabumi, untuk memperbaiki rumah berukuran 5x6 meter dan nyaris ambruk itu dengan dana swadaya," ujar Danposramil Gunungguruh, Pelda Erfan Rifai, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (17/1/2019).

Menurut, Erfan Rifai hal ini dilakukan sebagai bentuk TNI melaksanakan karya bakti membantu masyarakat, serta untuk memelihara budaya gotong royong antara TNI, Rakyat dan lintas sektor lainnya.

"Insya Allah dalam waktu dua pekan bangunan rumah ini bisa langsung disinggahi oleh Fatimah. Saat ini, seluruh keluarga Fatimah telah kami evakuasi ke rumah kontrakan yang lokasinya tidak jauh dengan bangunan rumah yang tengah direnovasi," katanya.

BACA JUGA: Trauma Healing, Tim Budaya Jawa Barat Ajak Anak-anak Korban Longsor Bermain

Sementara itu, Fatimah mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada anggota TNI dan masyarakat yang telah membantu untuk membangun rumahnya. "Saya tidak mampu membalas jasa baik bapak TNI dan warga setempat. Semoga tuhan yang maha kuasa dapat membalasnya," singkat Fatimah.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI