Sukabumi Update

Haul Pendiri Ponpes Nurul Huda Anawawiyyah Waluran Sukabumi, Alumni Tanam Ribuan Pohon

SUKABUMIUPDATE.com - Alumni Ponpes Nurul Huda Anawawiyyah, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan penanaman pohon sepanjang jalur Geopark, tepatnya dari Waluran- Mareleng, Sabtu (9/2/2019). Penanaman 4 ribu pohon dengan tema 'Ngahejoken Lembur Urang' ini dalam rangka haul ke -19 pendiri ponpes Nurul Huda Anawawiyyah, KH.Nawawi Al Hamidi. 

BACA JUGA: Kisah Pondok Pesantren Reyot di Waluran Sukabumi

"Hampir 4 ribu bibit pohon yang ditanam terdiri dari ketapang, trembesi dan buah-buahan, ini adalah salah satu bentuk kecintaan alumni pesantren dan santri terhadap lingkungan," kata ketua panitia pelaksana kegiatan Bandan, kepada sukabumiupdate.

Menurut Bandan, penanaman yang juga melibatkan warga ini merupakan rangkaian dari acara haul tersebut. Usai dilaksanakan penanaman, acara dilanjutkan dengan istighosah dan tabligh akbar yang dihadiri warga, santri dan alumni ponpes serta tokoh masyarakat.

"Ini salah satu kegiatan bakti alumni ponpes, selain menanam pohon juga kegiatan keagaman yang sudah dilaksanakan kemarin hari Jumat. Semua kegiatan mudah-mudahan bisa bermanfaat, terutama penanaman pohon merupakan kepedulian ngahejoken lembur urang, " jelasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI