Sukabumi Update

Pengobatan Gratis, Cara PT AGM Sukabumi Berkontribusi Mencegah AKI dan AKB

SUKABUMIUPDATE.com - Warga dari lima desa dan satu kelurahan di kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, mendapatkan pengobatan gratis yang digelar Koramil 0713/Cicurug dan PT Aqua Golden Mississippi (AGM) Mekarsari, Kamis (21/2/2019). Acara bakti sosial ini digelar di halaman Koramil 0713 Cicurug.

Manager SR-CSR PT AGM Mekarsari Cacas Suwarna mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sudah merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan di tempat yang berbeda-beda.

BACA JUGA: 10 Pabrik Aqua Raih Penghargaan Industri Hijau 2018

"Sebelumnya ada di Polsek, Desa Mekarsari, dan sekarang di Koramil. Giatnya kita rolling dengan maksud tujuan untuk menjangkau masyarakat yang ada disekitar lingkungan pabrik PT Aqua Golden Mississipi. Supaya lebih mudah dan lebih dekat untuk melakukan pemeriksaan, khususnya ibu hamil dan masyarakat yang ingin berobat," kata Cacas kepada sukabumiupdate.com.

Cacas menjelaskan, sasaran utama dari baksos program CSR ini adalah mencegah Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). "Kegiatan ini rutin dilakukan di enam desa. Saat ini kita targetkan pengobatan gratis untuk 650 orang. 350 ibu hamil dan 300 pengobatan umum," jelasnya.

Danramil 0713/Cicurug Kapten Inf Dadang Hasbillah, mengungkapkan warga dari enam desa di kecamatan Cicurug sejak pagi sudah berbondong bondong datang lokasi pengobatan gratis.

"Alhamdulillah berkat PT AGM dengan CSR-nya, kita dapat membantu seluruh warga masyarakat di enam desa dengan pengobatan gratis. Untuk tim medis terdiri dari tiga dokter untuk pemeriksaan ibu hamil, dua dokter umum dari Puskesmas Cipari," kata Dadang.

Dadang menuturkan, kerjasama bersama Aqua akan terus berlanjut, tak hanya pada bidang kesehatan saja tapi kebersihan lingkungan.

"Insya Allah kami akan terus bekerjasama dengan PT AGM Mekarsari. Bahkan untuk kedepan kami akan menyelenggarakan giat - giat lainnya seperti bersih sungai Cicatih," ujar Dadang.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI