Sukabumi Update

Relawan Sehati Gerak Bersama Sukabumi Berikan Donasi Kepada Ayah Faeyza

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan Sehati Gerak Bersama memberikan donasi bantuan kepada keluarga Faeyza Putra Ferdian (9 bulan), bayi berusia 9 bulan yang kini terbaring tak berdaya di ruangan PICU RSUD R Syamsudin SH selama 29 hari terakhir.

BACA JUGA: Cerita Ayah Faeyza, Balita Asal Cisaat Sukabumi yang Sudah 28 Hari Tak Sadarkan Diri

Relawan Sehati Gerak Bersama, Andri Kurniawan menuturkan, pihaknya telah melakukan pengumpulan dana untuk membantu perekonomian keluarga Faeyza, terutama ayah dari Faeyza yakni Andreas Ferdian (29 tahun) yang kini tidak mempunyai pekerjaan dan sudah menjual semua harta bendanya untuk biaya pengobatan dan perawatan anak tercintanya tersebut. Adapun hasil donasi yang terkumpul dan diberikan kepada ayah Faeyza sebesar RP 12.462.900.

"Terakhir kan ayahnya itu kerja di Sumatera. Begitu kembali ke Sukabumi sudah tidak bekerja lagi. Kurang lebih satu bulan tidak bekerja, ayahnya sudah menjual berbagai barang-barangnya untuk biaya perawatan dan pengobatan anaknya," ungkap Andri kepada sukabumiupdate.com, Selasa (26/2/2019).

BACA JUGA: Kisah Pilu Ayah Balita Meningitis Asal Cisaat, Nganggur dan Nunggak Rp 22 Juta ke RS

Ia menyebut, donasi diberikan langsung kepada keluarga Faeyza, diterima langsung oleh ayahnya. Andri mengulas, pada saat itu, sang ayah langsung menangis dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang peduli dan membantu Faeyza.

"Kami hanya ingin ayahnya tenang. Kedepannya mudah-mudahan dapat membuka sebuah usaha agar tidak bekerja ke luar kota lagi," lanjut Andri.

Ia mengimbau kepada para orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya lagi, memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anaknya. Karena seperti kasus Faeyza ini diketahui awalnya terpantau demam panas dan kejang-kejang terlebih dahulu. Padahal ada penyakit serius yang tengah diidap Faeyza yang membuatnya kini harus terbaring tak berdaya di RS Bunut selama 29 hari terakhir.

BACA JUGA: Diagnosa Medis, Ini Pemicu Balita Asal Cisaat Sukabumi 28 Hari Tak Sadarkan Diri

Selain itu, ia ingin berpesan kepada masyarakat Sukabumi agar tidak lupa untuk selalu bersedekah dan peduli terhadap sesama. Andri juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa komunitas yang turut berkontribusi. Diantaranya Ruang Peduli, SKP Sukabumi, Kopeyah Bekasi, Sahabat Sedekahmu, Bazit Present, maupun para donatur lainnya.

"Ya mudah-mudahan ke depannya ada pihak lain juga yang peduli bersedekah dengan membantu sesama. Semoga dari sedekah tersebut berkah dan bermanfaat," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI