Sukabumi Update

TNI AU Berikan Pengobatan Gratis Warga Pesisir Pantai Ujunggenteng Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seratusan warga pesisir Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, mendapatkan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis, dari TNI AU Atang Sendjaja bersama Satrad 216 Cibalimbing, Rabu (27/2/2019).

Bakti sosial pengobatan gratis yang dilakukan di Pantai Ujunggenteng, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan latihan Survival Dasar Sangga Langit dari Lanud Atang Sendjaja Bogor.

BACA JUGA : Satrad 216 Cibalimbing Kenalkan Helikopter TNI AU Terbaru kepada Masyarakat Sukabumi

Peserta latihan diikuti prajurit muda yang baru bergabung di TNI AU dari sipil dan Pramuka Saka Dirgantara. Kegiatan berlangsung mulai tiga hari mulai 25 hingga 28 Februari 2019.

"Kebanyakan masyarakat yang berobat menderita penyakit lambung, kolesterol, batuk , pegal-pegal, asam urat dan hipertensi," ujar Tim medis Lanud Atang Sendjaja, Letda dokter Noven Zefanya kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Noven, banyak faktor yang mempengaruhinya seperti cuaca di sekitar wilayah pesisir pantai, jam kerja yang tidak beraturan sehingga lupa istirahat, termasuk makan yang tidak teratur.

"Hal ini yang mengakibatkan daya tahan tubuh cukup rentan oleh berbagai penyakit. Apalagi tekanan angin cukup kencang, faktor cuaca sangat berpengaruh," tuturnya.

Noven menyarankan, bagi warga yang mengalami gangguan kesehatan berkelanjutan agar diperiksa ke Puskesmas atau rumah sakit.

Ketua RW 01 Ujunggenteng, Abas menambahkan, dengan adanya pengobatan gratis, warga bisa terbantu setidaknya mereka bisa mengontrol atau cek kesehatannya.

"Alhamdulillah kami merasa terbantu mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan dikasih obat," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI