Sukabumi Update

Festival Pencak Silat Purabaya Sukabumi Berlangsung Meriah

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Perguruan Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi mementaskan 10 perguruan silat dalam ajang Festival Pencak Silat 2019, Kamis (28/2 /2019). Acara yang dilaksanakan di Gedung SMK Terpadu Al Ittihad Purabaya ini berlangsung meriah.

Para pendekar muda Purabaya ini menampilkan kembang dalam ilmu beladiri pencak silat yaitu ibing dan rampak. Seperti yang diungkapkan Ketua IPSI Purabaya, Asep Budiyansah, yang juga Kepala SMK Terpadu Al Ittihad.

"Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menggali potensi ilmu bela diri pencak silat di wilayah Purabaya. Jadi untuk saat ini bukan perlombaan atau pertandingan," ungkap Asep pada di sela kegiatan.

Acara yang juga dihadiri Muspika dan tokoh masyarakat Kecamatan Purabaya tersebut juga bertujuan untuk membangun silaturahmi antar perguruan silat yang ada di Purabaya.

BACA JUGA: Pesilat Perguruan Pajajaran Sukabumi Borong 14 Emas

"Purabaya ini sangat kental dengan sejarah Panglima Perang Taji Malela yang berasal dari Sumedang, Jadi memang tak heran jika perguruan silat yang ada disekitar daerah ini memiliki ciri khas dalam gerakannya," sambung Asep.

Lebih lanjut Asep Budiansyah juga mengatakan, para peserta dan tamu undangan terlihat sangat menikmati kegiatan ini. Rencananya kegiatan ini akan digelar rutin setiap tahun.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI