Sukabumi Update

Mamah Dedeh Curhat di Cicurug Sukabumi, Kasih Tips Cara Pilih Pemimpin

SUKABUMIUPDATE.com - Pendakwah kondang yang sering muncul di televisi nasional, Dedeh Rosidah atau yang kondang disama Mamah Dedeh menyapa ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Jami Nurul Huda di Kampung Nangklak, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (1/4/2019). Ia hadir sebagai undangan untuk mengisi tausiyah dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA: Ponpes untuk Anak Jalanan Dibangun di Cicurug Sukabumi

Dalam tausiyahnya yang identik dengan curhat itu, Mamah Dedeh sempat menyinggung soal cara memilih pemimpin yang baik, terutama di musim pemilu seperti tahun ini. Bahkan ketika masyarakat ingin membuat sebuah pilihan, Mamah Dedeh mengajak jamaahnya untuk salat Istikharah.

"Bagaimana menyikapi pemimpin yang baik dalam keadaan seperti sekarang ini? Kenapa harus susah-susah? Kita kan bisa melihat kerjanya, benar atau tidak? Islamnya benar enggak? Ibadahnya benar enggak? Pakai Istikharah dan minta yang terbaik, biar negara kita jadi negara yang baik," ujarnya. 

"Terus apakah yang akan kita pilih itu banyak utangnya tidak? Suka berbohong tidak? Jangan pilih yang suka bohong, jangan pilih juga yang banyak utang, karena rakyat ingin sejahtera," tandasnya. 

BACA JUGA: Komunitas Penggiat Literasi Sukabumi, Mengajak Milenial Tingkatkan Minat Baca

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Rodiah mengaku terharu lantaran ini kali pertama Mamah Dedeh hadir ke Kampung Nangklak, Cicurug, Sukabumi. Melalui momentum tersebut, ia berharap masyarakat bisa menyatu dalam persaudaraan.

"Alhamdulilah saya terharu karena ini acara pertama untuk ibu-ibu Majlis Taklim Nurul Huda bisa merayakan peringatan Isra Miraj bersama Mamah Dedeh dengan lancar dan sukses. Kita betujuan ingin mempersatukan masyarakat supaya mempererat persaudaraan, sehingga tidak ada perpecahan," singkat Rodiah.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI