Sukabumi Update

Catat Tanggalnya! Saksikan Kemeriahan Festival Suligar di Pajampangan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com- Berbagai suguhan seni tradisional khas Kecamatan Ciracap akan tampil dalam Festival Suligar 2019. Festival akan digelar selama dua hari, mulai Sabtu (6/4/2019) hingga Minggu (7/4/2019) bertempat di Lapangan Dhaga Bhakti Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Festival Pencak Silat Purabaya Sukabumi Berlangsung Meriah

"Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap pengrajin gula merah kelapa, dan ini yang pertama kalinya memperingati Hari Penyadap Kelapa," kata Ketua panitia Festival Suligar, Beni Bunyamin kepada sukabumiupdate.com, Jumat (5/4/2019).

Beni memaparkan, kegiatan akan diisi dengan Tari Suligar, Wayang Golek, Tari Liliuran dan Ngahiras, Pencak Silat Macan Tutul, Rengkak Panyadap, Tari Cepet Amarta dan terakhir sebagai penutup, kegiatan tabligh akbar.

BCA JUGA: Berawal dari Festival Kecamatan, Durian Cikakak Sukabumi Menuju Level Nasional

"Festival Suligar merupakan manifestasi penghargaan terhadap jasa para pengrajin atau penyadap gula kelapa, yang telah berjasa dalam masyarakat, terutama dalam perekonomian. Acara terbuka untuk umum. Masyarakat yang mau ikut menyaksikan kemeriahannya silahkan datang pada waktu dan tanggal yang sudah ditentukan," pungkas Beni.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI