Sukabumi Update

Pegiat Sosial Sukabumi Mengamen, Galang Dana Buat Korban Bencana Kertaangsana

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa pegiat komunitas sosial mengamen di halaman depan Citimall Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tiga hari berturut-turut. Mulai dari Kamis (2/5/2019) hingga Sabtu (4/5/2019). Aksi tersebut dilakukan dalam rangka penggalangan donasi untuk korban bencana pergeseran tanah di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Seseorang Sumbang Rp 1,2 Miliar untuk Bangun Huntara Pengungsi Pergerakan Tanah Kertaangsana

Sambil bernyanyi, beberapa pegiat berkeliling membawa kardus bertuliskan "Penggalangan Dana untuk Korban Terdampak Pergeseran Tanah Nyalindung Sukabumi". Penggalangan dana dilakukan dari siang sampai sore.

"Disini ada beberapa komunitas, diantaranya ada komunitas Kita Bagi Bahagia (KBB), Bang Sueb, Sahabat Kristiawan Peduli (SKP), Desain Interior Sukabumi dan satu lagi ada Citimall Sukabumi," ungkap Ketua SKP, Kristiawan kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/4/2019) disela-sela penggalangan dana.

BACA JUGA: Ojol Sukabumi Kumpulkan Rp 5.100.000 untuk Korban Tanah Retak di Kertaangsana

Ia menyebut, kegiatan ini bukan sekedar penggalangan dana atau donasi, melainkan upaya sosialisasi kepada masyarakat bahwa di Kabupaten Sukabumi, yakni di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung terjadi bencana.

"Kurang lebih sudah terkumpul Rp 4-5 juta. Ini penggalangan yang kedua kalinya. Yang pertama kita sudah mengirimkan sembako ke lokasi. Kemudian nanti rencananya di lokasi kita juga akan menghibur warga yang ada di pengungsian, dan akan kita bagikan makanan," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI