Sukabumi Update

FKMTSI Buka Bersama dan Santunan, Universitas Nusa Putra Jadi Tuan Rumah

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) se-wilayah Jawa Barat dan Banten melaksanakan buka puasa bersama di Universitas Nusa Putra (UNsP) Sukabumi, Sabtu (11/5/2019). Sesuai tema "Buka Bersama untuk Berbagi (Bubak Bubuk)" , acara buka bersama ini sekaligus dengan acara penyerahan santunan untuk 50 anak anak yatim piatu.

Ketua pelaksana Lara Anggraini mengatakan, kegiatan ini awalnya sebuah gurauan salah satu anggota Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) pada rapat kerja wilayah (Rakerwil) 1 FKMTSI yang kemudian diseriuskan melalui pembentukan panitia dan pada akhirnya HMS UNsP menjadi penyelenggara ditahun ini.

BACA JUGA: Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Nusa Putra Sukabumi Bantu Renovasi MCK Warga

Menurut Lara, Kegiatan ini dihadiri oleh 21 Intitusi yang tergabung di FKMTSI se-Jabar Banten. Tidak hanya diisi dengan berbuka bersama namun diawali dengan santunan kepada anak yatim dan diakhiri dengan Rakerwil 2 untuk membahas program kerja selanjutnya.

"Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat dipersiapkan lebih matang lagi dari pihak kampus, himpunan dan keantusiasan dari yang lainnya. Dan juga semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kampus kita Universitas Nusa Putra Sukabumi dapat dikenal lagi oleh intitusi luar," ujar Lara.

BACA JUGA: Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Nusa Putra Sukabumi Merambah ke Rutilahu

Sementara itu, warek III bidang kemahasiswaan Muhamad Muslih, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan buka bersama sekaligus santunan untuk anak yatim piatu sangat positif. Menurut dia, kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk implementasi dari Trilogi Universitas Nusa Putra yaitu tentang cinta kasih pada sesama.

"Mudah-mudah kedepannya himpunan mahasiswa sipil lebih baik lagi, tidak hanya berguna dalam skala lokal saja namun skala nasional dan internasional kedepannya," ujar Muhamad Muslih.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI