Sukabumi Update

Gowes Seru Keliling Kota Sambil Bagikan Makanan Sahur ala Komunitas Sepeda Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bersepeda menjelang sahur kenapa tidak? Kegiatan ini yang dilakukan komunitas sepeda di Kota Sukabumi.

Kegiatan diawali dengan bersepeda dimulai bundaran Tugu Adipura dengan rute keliling kota pada Senin (20/5/2019) malam yang diikuti anggota komunitas sepeda Watjana, Tojer dan penghobi gowes lainnya. 

BACA JUGA: Jelajahi Asia hingga Eropa dengan Sepeda, Warga Jerman Singgah di Kota Sukabumi

Lalu pada Selasa (21/5/2019) dinihari mereka membagikan makanan sahur kepada warga yang ditemui komunitas ini di Kota Sukabumi. Usai berkeliling, komunitas sepeda ini kembali ke titik awal kemudian sahur bersama.

"Ramadan ini kita ingin berbagi dengan sesama dan ini merupakan bentuk silaturahmi kami para penghobi sepeda dengan masyarakat," ujar ketua Watjana Asep Didi.

Asep berharap kegiatan ini menambah pahala di bulan suci Ramadan.

BACA JUGA: Gowes Sambil Beramal Bareng Gokusa, Klub Sepeda Purabaya-Sagaranten

"Berbagi bisa dilakukan dengan berbagai cara dan inilah yang kami lakukan. Dengan kegiatan ini kami harap tali silaturahmi dengan berbagai komunitas sepeda ini terus terjalin dan bisa berkontribusi dalam hal yang baik bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, anggota komunitas Tojer Nopianda mengungkapkan, bersepeda biasanya dilakukan pada minggu pagi dan sore hari sedangkan ini dilakukan pada malam hari hingga menjelang sahur.

"Karena ini lagi puasa dan kita cari suasana berbeda, kita bersepeda sambil berbagi makanan sahur bagi yang membutuhkan," singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI