Sukabumi Update

Syatifa dan Buka Bersama Yayasan Sirojul Ummah Surade Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Yayasan Sirojul Ummah menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim piatu dan dhuafa (Syatifa) di komplek Pondok Pesantren Sirojul Ummah, Lapang Neglasari, Kampung Sunagar RT 12/07 Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/5/2019).

BACA JUGA: Gowes Seru Keliling Kota Sambil Bagikan Makanan Sahur ala Komunitas Sepeda Sukabumi

Sebelum penyerahan santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa, giat diawali marawis, pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan doa dan tausyiah.

"Ini kegiatan yang kedua kalinya di lakukan oleh Yayasan Sirojul Ummah, " kata Ketua Yayasan Sirojul Ummah, Edi Sumarna kepada sukabumiupdate.com, disela-sela santunan.

BACA JUGA: Komunitas Warga Cikangkung (Kowaci) Sukabumi Bagikan Takjil dan Santunan

Edi memaparkan, kegiatan santunan dan buka bersama ini dihadiri sekitar 300 orang. Terdiri dari tamu undangan dan penerima santunan. Adapun jumlah anak yatim piatu yang disantuni sebanyak 70 orang dan 85 jompo.

"Semoga bermanfaat bagi mereka yang menerima. Juga terimakasih kepada para donatur yang telah ikhlas memberikan sumbangannya," pungkas Edi.

BACA JUGA: Pegiat Sosial Sukabumi Mengamen, Galang Dana Buat Korban Bencana Kertaangsana

Sementara itu, salah satu donatur santunan, Komandan Satuan Radar 216/Cibalimbing Surade, Letkol Lek M Miftahul Ghufron mengungkapkan, kegiatan tersebut mengajak sesama untuk peduli

"Terutama kegiatan kali ini berkaitan dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa, sesuai dengan yang diperintahkan oleh Allah SWT dalam agama kita," jelasnya.

BACA JUGA: Cukur Ala Baraya Pangkas Rambut Sukabumi, Tampil Ganteng Sekaligus Shodaqoh

Lanjut Ghufron, sebagai umat beragama alangkah baiknya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial. "Insyaallah kedepan kami akan tetap istiqomah dalam mengedepankan kepentingan masyarakat Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI