Sukabumi Update

Melalui Takjil Gratis, Remaja Masjid Agung Palabuhanratu Ajak Warga Jaga Kebersihan

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sediakan takjil gratis untuk jamaah dan pengunjung yang sengaja ngabuburit di Alun-alun masjid.

Ketua Ikatan Remaja Masjid (IRMA), Shofar Syaoqi mengatakan hampir setiap hari selama bulan Ramadan ini jajaran pengurus DKM dan IRMA menyediakan sebanyak 200 paket takjil gratis bagi masyarakat atau jamaah yang melaksanakan buka puasa di lingkungan Masjid Agung Palabuhanratu.

BACA JUGA: Ngabuburit Sekaligus Berburu Takjil di Alun-alun Masjid Agung Palabuhanratu

"Ini untuk masyarakat atau jamaah atau siapa saja yang melaksanakan berbuka puasa di sini," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (23/5/2019).

Kegitan tersebut, kata Shofar sudah berjalan dari tahun ke tahun setiap bulan Ramadan dan ide awalnya disediakan paket takjil gratis itu, karena melihat hampir setiap hari banyak masyarakat yang singgah dan melaksanakan buka puasa di sekitar Masjid Agung.

"Paket takjil yang di sediakan merupakan sumbangan dari para donatur dan pedagang takjil yang berada di sekitar alun alun Masjid Agung Palabuhanratu," jelasnya.

BACA JUGA: Syatifa dan Buka Bersama Yayasan Sirojul Ummah Surade Sukabumi

Dalam momen tersebut, tambah Shofar juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan kepada pedagang dan masyarakat yang berkunjung tetang pentingnya menjaga kebersihan, yakni untuk selalu membuang sampah pada tempatnya dimanapun berada.

"Intinya setiap hari kami memberikan imbauan bagi seluruh masyarakat yang menggunakan area di sekitar masjid yang melaksanakan buka bersama, agar sama-sama menjaga kebersihan. Sampahnya dibuang pada tempatnya, ini dilakukan demi terjaganya kesucian masjid sebagi tempat ibadah," pungkasnya.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI