Sukabumi Update

Dengan Dangdut, Seniman Galang Dana Untuk Korban Pergerakan Tanah Kertaangsana

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan seniman Pakidulan Sukabumi melakukan penggalangan dana bagi M Rais, bocah pengidap kanker lidah asal Cicurug dan korban bencana tanah longsor yang terjadi di Kampung Gunung Batu, Desa Kertaangsana Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/5/2019).

BACA JUGA: Pencinta Vespa dan 11 Komunitas Galang Dana Korban Tanah Retak Kertaangsana Sukabumi

Penggalangan dana ini dilakukan di ruas jalan Sukabumi-Sagaranten dengan menggelar pertunjukan musik dangdut. Bahkan aksi seniman tersebut mengundang perhatian para pengguna jalan dan meberikan donasinya.

Kordinator seniman, Ipan Signal (31 tahun) mengatakan dalam aksi penggalangan dana ini akan dilakukan selama dua hari. 

"Alhamdulillah dana yang terkumpul Rp 7,4 juta. Bahkan, sebagian sudah kami serahkan bagi korban pergerakan tanah Nyalindung," ungkap Ipan kepada sukabumiupdate.com.

Perwakilan Seniman Sukabumi Bersatu (SSB), Kirana Putri, mengungkapkan, kegiatan ini mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang sedang terkena musibah.

BACA JUGA: Pegiat Sosial Sukabumi Mengamen, Galang Dana Buat Korban Bencana Kertaangsana

"Ini bentuk kepedulian kami selaku pelaku seni, meski tidak seberapa tetapi kami berharap dapat meringankan beban mereka yang sedang tertimpa bencana," pungkasnya.

Penggalangan dana ini juga melibatkan Seniman Sukabumi Bersatu (SSB), Gadis (Gitaris Dangdut Instrumen Sukabumi), Asumsi (Asosiasi MC Sukabumi). 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI