Sukabumi Update

Jelang Libur Lebaran, Dirut dan Jajaran RSUD Sekarwangi Donorkan Darahnya

SUKABUMIUPDATE.com - RSUD Sekarwangi Cibadak melakukan bakti sosial berupa donor darah di Gedung Poli Eksekutif Edelweis Sekarwangi. Hal itu selain untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, juga menambah stok darah jelang libur cuti Lebaran.

Direktur Utama RSUD Sekarwangi Cibadak, Albani Nasution, mengungkapkan, kegiatan ini juga dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat khususnya di RSUD Sekarwangi dalam menghadapi hari raya Idul Fitri dan cuti panjang.

BACA JUGA: Hari Jadi ke-54, Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu Gelar Donor Darah

"Dimana stok darah di PMI Kabupaten Sukabumi yang sangat terbatas," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (31/5/2019).

Semua bagian di RSUD Sekarwangi ini, kata Albani juga mengambil bagian untuk mendonorkan darahnya. "Mulai dari Wakil Direktur, para pimpinan manajemen RSUD Sekarwangi para Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Bagian (Kabag), juga semua ikut ambil bagian mendonorkan darahnya," jelas Albani.

BACA JUGA: Peringatan May Day Dipusatkan di Bojongkokosan Sukabumi, Bupati Ikut Donor Darah

Dari kegiatan ini terkumpul sebanyak 65 labu darah dari berbagai golongan. Kegitan ini juga akan kembali dilakukan tiga bulan kedepan. Untuk itu, ia berharap di tiga bulan yang akan datang hasilnya akan lebih banyak lagi.

"Selain meningkatkan kepedulian terhadap sesama, dengan donor darah hidup kita menjadi lebih sehat," tuturnya.

Sementara Humas RSUD Sekarwangi Ramdansyah mengungkapkan hasil dari donor darah ini akan didrop ke RSUD ini. 

"Menurut PMI Kabupaten Sukabumi, hasil dari donor darah tadi semuanya akan di drop ke RSUD Sekarwangi mengantisipasi kebutuhan darah pada hari libur panjang," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI