Sukabumi Update

Malam Takbiran, Alun-alun Masjid Agung Palabuhanratu Disterilisasi

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Agung Palabuhanratu hingga ke kawasan Alun-alun dan sekitarnya mulai disterilisasi, Selasa (4/6/2019) malam. Sterilisasi dilakukan Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) Palabuhanratu, mengingat setiap tahunnya masjid tersebut selalu dipadati jemaah yang akan melangsungkan Salat Idul Fitri.

BACA JUGA: Pawai Bedug Warnai Malam Takbiran di Pabuaran Sukabumi

Pantauan di lapangan, para remaja tersebut mulai membersihkan semua area masjid. Selain itu alun-alun masjid juga disterilkan dari para pedagang kaki lima yang biasa berjualan di sekitar lapangan, mengingat area tersebut akan dibuatkan shaf untuk para jamaah.

"Sebagaimana agenda tahunan, Masjid Agung Palabuhanratu mejadi tempat pelaksanaan Salat Idul Fitri tingkat Kabupaten Sukabumi. Oleh karenanya kami dari IRMA melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Masjid Agung Palabuhanratu," ujar Ketua IRMA, Shofar Sauqy Hazely kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Meriam Raksasa Sambut Malam Takbiran Desa Caringinnunggal Sukabumi, Siap-siap Kaget!

Selain itu, lanjut Shofar, kegiatan bersih-bersih masjid tersebut menjadi kegiatan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan Gema Ramadhan 1440 Hijriah. Ia berharap saat pelaksanaan Salat Idul Fitri, jemaah bisa nyaman dengan kondisi masjid dan lingkungan sekitarnya yang bersih.

"Nanti ketika pelaksanaan Salat Idul Fitri, lingkungan masjid terlihat nyaman dan bersih. Yang paling utama terhindarkan dari najis. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan dan kesucian. Apalagi nanti yang akan datang jumlahnya ribuan," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI