Sukabumi Update

Tebar Benih Ikan, Sukabumiupdate.com Ikut Jaga Ekosistem Situ Zen 

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai bentuk kepedulian untuk lingkungan, Sukabumiupdate.com bekerjasama dengan pengelola Situ Zen, melakukan restocking atau penambahan ikan tangkapan di area Situ Zen, Kampung Cisitu, RT 16/06, Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (29/6/2019).

BACA JUGA: 23.000 Ikan Langka Disebar di Situ Zen Sukabumi

Pada kegiatan ini, secara simbolis CEO PT Samudera Multimedia Persada (Sukabumiupdate.com) Nuril Arifin secara langsung menebar benih ikan ke situ. 

Sebanyak lima kwintal ikan beraneka jenis dari mulai ikan mas, mujair, bawal, tawes, dan nila disebar di Situ ini. Upaya ini dilakukan agar ekosistem di Situ tersebut dapat terjaga. Disamping itu agar kawasan Situ Zen lebih asri sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata alam yang terbilang baru di Sukabumi ini.

BACA JUGA: Cinderamata Karikatur Sani Rizki Fauzi dari Sukabumiupdate.com

Nuril mengatakan restoking ditujukan sebagai bentuk kepedulian sukabumiupdate.com pada keseimbangan ekosistem khususnya di Situ Zen yang juga memiliki fungsi lain selain tempat wisata.

"Selain menjadi tempat wisata, Situ Zen ini juga sebagai irigasi dan sumber air bagi para petani dan warga sekitarnya, jadi ekosistemnya juga harus dijaga. Meskipun dengan nilai tidak seberapa semoga kegiatan ini dapat menginspirasi bagi yang lain," pungkas Nuril.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI