Sukabumi Update

Sederet Bakal Calon Ketua PP Kota Sukabumi Jelang Muscab X

SUKABUMIUPDATE.com - Pertengahan bulan ini, tepatnya Selasa 16 Juli 2019, organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke X, di salah satu hotel bilangan Jalan Siliwangi, Kecamatan Cikole.   

BACA JUGA: Wakil Wali Kota Sukabumi Bersama MPC Pemuda Pancasila Doakan Ani Yudhoyono

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, Mellan Maulana mengatakan bahwa agenda empat tahunan ini merupakan forum, institusi tertinggi organisasi Pemuda Pancasila di tingkat kota.

Menurut Mellan sampai saat ini Panitia Muscab baru saja dilegitimasi terbitnya SK panitia, sehingga belum pada tahapan membuka bursa pendaftaran pencalonan. Tetapi diluar konteks tersebut, ia menyebutkan sederet kader terbaik Pemuda Pancasila secara nomatif sudah layak memimpin PP Kota Sukabumi.

Pamflet Muscab X Pemuda Pancasila Kota Sukabumi/Foto: Istimewa

"Banyak kader yang sudah cocok memimpin PP Kota Sukabumi ini, diantaranya HJ Luciana D. Dradjat Sayoeti (yang sekarang menjabat Ketua PP), Eddie Pribadi Santoso (Wakil Ketua MPC), H Imran Whardani,  H. Hendi Wiryadi Comen (Wakil Ketua MPC), Hendry Iman Hermansyah (Wakil Ketua MPC) dan kader lainnya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (4/7/2019).

"Dengan banyaknya calon, akan lebih menunjukan demokratisasi di organisasi ini, selain itu membuktikan bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa mempersiapkan kadernya jadi pemimpin selanjutnya," pungkasnya.

BACA JUGA: Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, Gelar Aksi Masyarakat Anti Komunis

Sementara itu Wakil Ketua MPC, Hendi Wiryadi Comen mengungkapkan, saat ini dirinya lebih konsentrasi pada suksesi Muscab X ini. Sebab, agenda terpenting di Muscab ini adalah pertama mengevaluasi kinerja MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi periode 2015-2019. 

"Kedua menyusun program kerja empat tahun kedepan, beserta rekomendasi-rekomendasi internal maupun external, dan selanjutnya baru pemilihan dan mengukuhkan ketua dan pengurus MPC Pemuda Pancasila masa bakti 2019-2023," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Comen ini berharap Muscab ini benar-benar dijadikan ajang musyawarah yang menghasilkan ide dan gagasan program yang brilian. 

"Sebagai kerangka acuan melaksanakan program Pemuda Pancasila, sebagaimana diamanatkan dalam anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pemuda Pancasila hasil Mubes 2014," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI