Sukabumi Update

Masih Buang Sampah Sembarangan? Nggak Malu Sama Pelajar di Simpenan Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Sukabumi bersama sejumlah komunitas dan puluhan pelajar dari SMP Simpenan dan SMP IT Sahabat Alam Palabuhanratu, melakukan aksi bersih-bersih di sekitar jembatan Cicadap, tepatnya antara Desa Cidadap dan Desa Loji, Kecamatan Simpenan.

BACA JUGA: DLH Acungkan Jempol Untuk Bank Sampah Insani Mandiri di Desa Sekarwangi

Bersih-bersih tersebut salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Alhamdulillah, bersih-bersih ini kita lakukan bersama dengan Komunitas Paguris dan komunitas lainnya. Ada pelajar juga dan masyarakat sekitar yang ikut membersihkan sampah yang menempel di badan jembatan dan sungai," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska kepada sukabumiupdate.com, Jumat (5/7/2019).

Denis menjelaskan, sampah-sampah yang dibersihkan didominasi sampah rumah tangga, yang banyak menempel di badan jembatan dan berserakan di sekitar sungai. Sampah itu sengaja dibuang sebarangan oleh oknum warga ke sungai.

"Mudah mudahan kegiatan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan ditiru oleh semua orang, sehingga kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat," tandasnya.

BACA JUGA: Musim Liburan, DLH Imbau Wisatawan Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

Koordinator Komunitas Paguris, Soeta Paqih menambahkan, sampah sampah rumah tangga yang berhasil dikumpulkan paling banyak yang menempel pada besi jembatan.

"Berbagai macam jenis sampah berhasil kami bersihkan, mulai dari plastik, botol plastik, gelas plastik, bekas makan ringan dan sisa makanan rumah tangga. Bahkan sampah yang  dikumpulkan mencapai satu kendaraan Dump Truck yang biasa digunakan dinas lingkungan hidup, selanjutnya sampah itu akan di buang ke TPA," ungkapnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI