Sukabumi Update

Menebar Kebaikan Ala Relawan Dhuafa Sukabumi Lewat Giat Serbu

SUKABUMIUPDATE.com - Giat Serbu, adalah salah satu program yang digagas komunitas Relawan Dhuafa Sukabumi atau biasa disingkat RDS. Program Giat Serbu tak lain singkatan dari Sehari Seribu, dimana RDS menghimpun dana dari para anggota dan donatur untuk disalurkan ke masyarakat yang kurang mampu.

Bendahara RDS, Intan Indriani Laidan mengatakan uang yang dikumpulkan biasanya disalurkan kepada  anak yatim piatu, lansia, pembangunan masjid, madrasah, hingga korban bencana. Kini tercatat ada enam orang anggota aktif yang getol menggalakan program Giat Serbu. Sekretariatnya sendiri berlokasi di kawasan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Tidak Punya Uang, Cara Komunitas 54JB Sukabumi Bantu Warga Bangun Masjid

"Komunitas ini didirikan tahun 2017 lalu. Dengan tujuan anggota dan donatur bisa berlomba dalam kebaikan. Selain bersinergi dengan beberapa komunitas sosial yang ada di Sukabumi, kami juga bersinergi dengan beberapa komunitas sosial juga di Jawa Timur," kata Intan kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/7/2019).

Seiring berjalannya waktu, sambung Intan, RDS juga belajar dari beberapa komunitas sosial lainnya dan mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan, RDS juga aktif di media sosial agar semakin menarik para donatur untuk memberikan sumbangsih.

"Meski RDS komunitas kecil, tapi kami beharap bisa membawa manfaat yang besar dalam membantu sesama, khususnya anak yatim piatu dan dhuafa," kata Intan lagi.

BACA JUGA: Komunitas Kirim Ribuan Bibit Pohon, Hijaukan Kembali Bukit Bongas Gegerbitung

Ia berharap, RDS kedepan bisa menjadi komunitas yang dipercaya dalam membantu sesama yang membutuhkan. Intan juga berencana membuat komunitas RDS lebih berlegalitas.

"Mudah-mudahan kita bisa saling membantu, tetap istiqomah, menjalin silaturahmi dengan sahabat komunitas lainnya, serta dipercaya oleh masyarakat dan donatur untuk menyalurkan bantuannya melalui RDS," tutup Intan.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI