Sukabumi Update

Hari Sungai Nasional, Sampah Kolong Jembatan Cisolok Sukabumi Diangkut

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati Hari Sungai Nasional, masyarakat dan komunitas Petualangan Alam Gunung Rimba Sukabumi (Paguris) membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di bantaran sungai dan jembatan Cisolok, Desa Cisolok yang berbatasan dengan Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah kegiatan kali ini kita membersihkan tumpukan sampah yang tersebar di sepanjang bantaran Sungai Cisolok terutama dibawah jembatan Cisolok ini, agar bersih dari sampah terutama jenis plastik," ujar Soeta Paqih Ketua Komunitas Paguris, Sabtu (27/7/2019).

BACA JUGA: Satrad 216 Cibalimbing Ajak Warga Perang Lawan Sampah di Pantai Minajaya

Aksi ini diikuti 20 orang dari Paguris ditambah dari relawan Indonesia, warga dan dari dinas lingkungan hidup kabupaten sukabumi.  Kegiatan bersih sampah dilakukan dari pagi hingga siang. Dari aksi ini sampah yang dikumpulkan kurang lebih satu dump truk. Sampah kemudian diangkut armada dump truk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Ini dalam rangka memperingati hari sungai nasional dan tujuan kita kali ini juga sekalian kampanye supaya warga sekitar atau siapapun tidak lagi buang sampah ke sungai. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Cisolok kedepan kesadaran akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya lebih meningkat," tandasnya.

BACA JUGA: Suasana Terbaru di Pantai Loji Sukabumi Setelah Aksi Lawan Sampah

DLH Kabupaten Sukabumi mengapresiasi aksi bersih-bersih sungai tersebut. 

"Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan ditiru oleh masyarakat lainnya, sehingga kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat. Terutama masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI