Sukabumi Update

FKDB: Aksi Nyata Ormas Membangun Masyarakat Melalui Program Sosial

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) menghadiri santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh Barisan Nasional Patriot Sejati Indonesia (Banaspati), di Sekretariat DPC Kabupaten Sukabumi Banaspati, Jalan Cikidang Km. 14 Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh salah satu ketua aliansi ormas Siliwangi Sukabumi, Bapak Prabu, perwakilan muspika Cikidang, Kepala Desa setempat, dan perwakilan dari berbagai ormas yang tergabung dalam aliansi ormas Siliwangi Sukabumi.

BACA JUGA: Berprestasi, FKDB Kirim Kepala SMA Doa Bangsa Sukabumi Kuliah di Jerman

Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki mengatakan dengan adanya program-program sosial yang diselenggarakan ormas seperti ini, ia berharap dapat menghilangkan kesan ormas yang erat dengan kekerasa atau demonstrasi.

"Mudah-mudahan kedepannya lebih banyak lagi organisasi masyarakat yang secara nyata ikut serta membangun masyarakat melalui program sosial seperti ini, termasuk FKDB," katanya kepada sukabumiudpate.com, Senin (29/7/2019).

BACA JUGA: FKDB Bursa Tani Sosialisasikan Pupuk Batu Bara ke LPPM Unsil

Selain itu, tambah Zaki, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan organisasinya dalam membela dan menjunjung tinggi nilai۔nilai kemanusiaan sesuai amanah Pancasila dan UUD 45.

Masing masing ormas yang tergabung ke dalam aliansi Siliwangi ini diberikan kesempatan untuk menyerahkan dana santunan secara simbolis kepada anak-anak yatim dan yang membutuhkan.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI