Sukabumi Update

Mulai Agustusan, Emak-emak Adu Gocek di Lapang Purwabakti Ciracap

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi sudah mulai merayakan peringatan HUT RI ke-74. Rabu (31/7/2019) warga memulai dengan berbagai perlombaan, salah satunya sepak bola.

Namun bukan sepak bola biasa. Yang menyorot perhatian adalah para kaum ibu alias emak-emak yang turun ke Lapangan Purwabakti Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap.

BACA JUGA: Salsation Master Trainer Asal Ukraina Ajak Peserta Berkeringat di GOR Futsal Double D Sukabumi

Lomba digelar dengan pola permainan turnamen sistem gugur, diikuti enam tim dari Dusun Simpenan, Cikeresek, Cipeteuy, Cikaret, Tangkoko dan Warungwaru. Masih-masing tim bermain dengan enam orang pemain.

Ketua panitia Muhammad Ihza Radifan menjelaskan perlombaan ini dilakukan selama satu hari, yakni pada Rabu (31/7/2019) saja.

"Selain futsal ibu-ibu, juga ada lomba sandal bakiak, balap sarung, balap karung dan tarik tambang. Perlombaan dalam rangka ikut meramaikan HUT RI ke-74," singkatnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Desa Purwasedar, Deriyana menambahkan perlombaan tersebut sudah jadi agenda tahunan di Desa Purwasedar.

"Hadiahnya memang tidak seberapa, namun kemeriahan dan kekompakan warga begitu terlihat dan warga sangat antusias," pungkasnya singkat.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI