Sukabumi Update

Bule Asal Belgia Ikut Lomba Hias Domba di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 20 ekor domba mengikuti lomba rias dan fashion show yang digelar Pondok Pesantren Dzikir Alfath, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Domba-domba itu dirias oleh para santri Dzikir Alfath dan yang menarik, seorang warga negara asing (WNA) Belgia bernama Julient ikut merias domba.

Julient ini sengaja datang ke Ponpes tersebut untuk belajar silat dan kebetulan ada acara tersebut sehingga dirinya ikut terlibat.

BACA JUGA: Bummas Kertaangsana Berdaya, Sejahterahkan Masyarakat Melalui Budidaya Domba

"Alhamdulillah kegiatan ini digelar dalam rangka syukuran HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 juga menjelang Hari Raya Idul Adha. Mr. Julient itu juga sedang belajar silat di Ponpes Dzikir Alfath, selama satu minggu ini," ungkap Pimpinan Ponpes Dzikir Alfath, Fadjar Laksana, Sabtu (10/8/2019).

Nantinya, yang berhasil menjuarai lomba merias dan fashion domba tersebut akan mendapatkan piala bergilir dari pimpinan Ponpes.

BACA JUGA: Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Berikan 36 Domba untuk Kube di Desa Berekah

"Domba yang akan dipotong besok itu di rias dahulu untuk memancing warga agar mau ikut berkurban di Hari Raya Idul Adha. Pengumuman juaranya besok," imbuh Padjar.

Selain lomba domba hias, Ponpes Dzikir Alfath pun akan membuat sate domba sepanjang seratus meter pada Minggu besok, setelah melaksanakan Salat Idul Adha.

"Besok hari Ahad acara nyate terpanjang. Beres Salat Idul Adha sekitar pukul 09.00 WIB," pungkas Fadjar.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI