Sukabumi Update

Seru, Warga Nyemplung ke Sungai Cikarang Ciracap Meriahkan HUT RI 74

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cikarang Ponton RT 56/13 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi manfaatkan Sungai Cikarang menjadi arena perlombaan dalam memeriahkan HUT RI 74.

BACA JUGA: Bola Sarungan dan Filosofi Kemerdekaan Menurut PMII Kota Sukabumi

Berbagai perlombaan digelar di sungai yang membelah Kecamatan Surade dan Kecamatan Ciracap tersebut. Seperti diantaranya balap perahu tradisional, renang, menyelam mengambil batu, gebuk bantal di atas permukaan air, dan yang paling seru, panjat pinang.

"Setiap tahun ikut perlombaan untuk memeriahkan HUT RI," kata salah peserta peserta lomba renang, Egi (16 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Minggu (18/8/2019).

Egi, yang menjadi juara pertama di lomba tersebut menuturkan, ia harus mengarungi sungai yang memiliki kedalaman sungai sekitar tujuh meter, lebar sekitar 100 meter. "Jadi, kalau bolak-balik sekitar 200 meteran. Lumayan lah. Alhamdulillah juga bisa ikut memeriahkan," tuturnya semringah.

Sementara itu, salah satu panitia lomba, Asep Dayu menyebut kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan. Ia memaparkan, untuk lomba renang yang diikut sembilan peserta.

BACA JUGA: Kesebelasan Desa Mekarmukti Waluran Juara Turnamen Sepakbola HUT RI 74

Kemudian lomba balap perahu tradisional, 18 peserta lomba harus menempuh jarak sekitar 100 meter, memacu perahunya dengan cara mendayung berpasangan. Dan masih banyak lagi perlombaan yang memanfaatkan sungai.

"Pemenang diberikan uang pembinaan sebagai motivasi. Namun pada intinya, kegiatan ini untuk semakin mempererat silaturahmi, sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI