Sukabumi Update

Art Festival, Melihat Sudut Sukabumi Lewat Lukisan 

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar 50 lukisan dipamerkan pada acara Sukabumi Art Festival yang digelar di Cafe Boendel, Senin (19/8/2019). Tak hanya lukisan, dalam acara ini turut dipamerkan beberapa barang antik juga kain batik.

Acara Sukabumi Art Festival digelar selama empat hari, yaitu dari tanggal 19 hingga 23 Agustus mendatang dan dibuka oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro.

Ketua panitia Sukabumi Art Festival Asep Efendi mengatakan, pameran lukisan tersebut sebagai wadah kreasi seniman Sukabumi. "Tentu untuk mewadahi seniman agar bisa berkreasi di Boendel, terutama pentas seni lukis, karena mereka adalah aset Kota Sukabumi," ungkap Asep Efendi.

BACA JUGA: Lukisan-lukisan Juara Karya Pelajar di Pameran Seni Rupa Sukabumi

Asep menjelaskan, untuk sementara pameran tersebut hanya diisi oleh seniman dari Kota Sukabumi, namun tidak menutup kemungkinan ke depannya akan diperluas.

"Boendel terbuka untuk kreatifitas para seniman, apapun itu. Ke depannya akan kita rembukan dengan panitia untuk membahas soal pasar seni," jelasnya.

Lukisan Atret di pameran Sukabumi Festival Art.

BACA JUGA: Lukisan Bambu Hitam Karya Warga Cikembar Sukabumi Tembus China dan Jerman

Sementara itu, salah satu pelukis Sinta menuturkan tema lukisan yang dipamerkan dalam acara Sukabumi Art Festival ini lebih dominan kepada Sukabumi Heritage. "Tapi tidak banyak ya, jadi lebih kepada berkarya secara bebas," ungkap Sinta. 

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengapresiasi kegiatan tersebut karena bisa membangun mindset masyarakat untuk lebih kreatif, sehingga hasil karya seni Kota Sukabumi bisa dikenal oleh Jawa Barat, Indonesia, bahkan dunia.

"Bahwa kita punya hal yang bisa ditampilkan, yaitu seni. Banyak budayawan dan seniman yang bisa mendorong ekonomi kreatif di Kota ini, sehingga kesejahteraan bisa meningkat," pungkas Susatyo.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI