Sukabumi Update

Jadi Ketua DPC PERADI Terpilih, Junaidi Tarigan Diminta Bangun Sekretariat Permanen

SUKABUMIUPDATE.com - Ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Ketua DPC PERADI Sukabumi terpilih Junaidi Tarigan. Salah satunya membangun sekretariat permanen DPC PERADI Sukabumi. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPC PERADI Sukabumi periode sebelumnya, Ferdy Ferdian.

BACA JUGA: Junaidi Tarigan Terpilih Jadi Ketua DPC PERADI Sukabumi Periode 2019-2024

"Satu cita-cita kami PERADI Sukabumi, yaitu ingin punya Sekretariat Permanen untuk DPC PERADI Sukabumi," ungkap Ferdy kepada sukabumiupdate.com, Jumat (30/8/2019).

Senada dengan dikatakan Ketua DPC PERADI Sukabumi periode sebelumnya, Benyamin Sembiring. Ia mengatakan, hal itu bisa menjadi terwujud apabila anggota nanti lebih kompak dan lebih unggul dari segalanya.

"Karena itu kan harus beli tanah. Beli tanah di kota kan mahal, jadi membangun sekretariat mungkin makan biaya yang tinggi. Selama ini sekretariatnya berada di kantor ketua," tutur Sembiring.

BACA JUGA: Muscab DPC Peradi Sukabumi, Ini Tiga Calon Ketua yang Muncul Periode 2019-2024

Sementara itu, Ketua DPC PERADI Sukabumi terpilih Junaidi Tarigan mengatakan, wacana pembangunan sekretariat permanen akan dipikirkan lagi lebih mendalam. Apalagi menjadi pengurus itu tidak digaji melainkan panggilan hati.

"Iuran kami pun terbatas. Nanti kita coba rumuskan dari mana sumber uang yang ada untuk kepentingan organisasi ini, salah satunya melalui PKPA, dimana kita melahirkan advokat dan juga menghasilkan uang. Kita pun akan adakan kerjasama dengan lembaga pemerintahan maupun non pemerintahan," jelas Tarigan.

BACA JUGA: Lebih Dekat Dengan Junaidi Tarigan, Satu Dari Lima Pendekar Hukum di NPU Sukabumi

Sebelum terpilih menjadi Ketua DPC PERADI Sukabumi, Tarigan pernah menjadi Ketua Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Sukabumi. Selain itu, Tarigan pun pernah didaulat menjadi Ketua Dewan Penasihat DPC PERADI Sukabumi selama dua periode. Dan dirinya sendiri telah menjadi advokat dari tahun 1992.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI