Sukabumi Update

Pawai 1 Muharam di Palabuhanratu, Ribuan Warga Tumpah Ruah

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan warga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sudah mulai melangsungkan pawai peringatan tahun baru islam 1 Muharam 1441 Hijriah, Sabtu (31/8/2019). Peserta pawai memulai rangkaian acara dari Alun-alun Palabuhanratu.

BACA JUGA: Kemeriahan Pawai Obor Jelang Hari Kemerdekaan di Kota dan Kabupaten Sukabumi

Para peserta Pawai 1 Muharam diikuti mulai dari siswa TK, SD, SMP, SMA dan masyarakat setempat. Ada yang mengenakan pakaian muslim, pakaian olahraga, kostum pejuang hingga kostum unik seperti pocong.

"Ini kegiatan rutin setiap tahun, untuk menyambut 1 Muharam. Alhamdulillah meski kali ini jumlah pesertanya berkurang dari tahun lalu karena berbarengan dengan kegiatan lain, juga banyaknya aktivitas karnaval dalam satu bulan ini, namun antusias sekolah dan pesantren masih sangat tinggi," ujar ketua ikatan remaja masjid agung Palabuhanratu, Shofar Syaoqi, Sabtu (31/8/2019).

BACA JUGA: Pawai Taaruf 1 Muharram di Ciracap Sukabumi, Ribuan Warga Padati Jalan

Dijelaskan Shofar, kegiatan Pawai 1 Muharam yang dilaksanakan kali ini merupakan bagian awal pembuka dari Gebyar Muharam 1441 Hijriah, karena masih banyak kegiatan lain yang sangat dinantikan masyarakat, pelajar hingga pondok pesantren. Diantaranya perlombaan mewarnai, adzan, dakwah dan lain sebagainya yang akan berlangsung hingga delapan hari kedepan.

"Jumlah keseluruhan peserta Pawai 1 Muharam kali ini yang tercatat sekitar 7.000 orang. Tujuan kegiatan ini tentunya sebagai bagian dari syiar islam yang harus tetap digalakan. Tentunya kita ingin lebih meriah dari tahun baru masehi," jelasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI