Sukabumi Update

Adjo Sardjono Dukung Festival dan Pameran Soekaboemi Tempo Doeloe

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menunjukkan komitmennya dalam mendukung perlindungan dan pemanfaatan warisan budaya. Salah satunya dengan mendukung kegiatan Soekaboemi Tempo Doeloe, yang akan diselenggarakan oleh Yayasan Dapuran Kipahare beserta lembaga yang bernaung dibawahnya.

BACA JUGA: Adjo Minta Warga Sukabumi Makan di Warung Nasi dan Kurangi Konsumsi Fast Food

Ketua Yayasan Dapuran Kipahare Irman Firmansyah mengatakan, Adjo Sardjono memberi masukan untuk mengangkat berbagai potensi sejarah budaya kabupaten, mengingat kegiatan festival dan Pameran Soekaboemi Tempo Doeloe mencakup sejarah kabupaten dan kota. 

"Kegiatan ini mirip dengan pameran kampung Jawa di Paris 120 tahun yang lalu dan akan menampilkan Gamelan dari Padepokan Sari Oneng Parakansalak," katanya.  

Selain itu, beberapa potensi tempo dulu kabupaten seperti perkebunan Teh dan Kopi juga akan ditampilkan. Adjo juga menerima buku Kota Soekaboemi, menelusuri Jejak Masa Lalu dari Roni, anggota Peternakan, Perikanan dan Pertanian Kipahare yang berbasis di Pangleseran, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi. 

"Pak Adjo berharap kegiatan yang akan diselenggarakan 5-6 Oktober 2019 itu bisa menjadi nostalgia warga Kota dan Kabupaten Sukabumi," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI