Sukabumi Update

Pemda Sukabumi Promosikan Situ Cijeruk Jadi Objek Wisata, Hadirkan Ribuan Pemancing

 

SUKABUMIUPDATE. com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menyelenggarakan macing wisata dan lomba kuliner di Situ Cijeruk Sukamekar Kecamatan Sukaraja, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan itu dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi. Selain itu, salah satu upaya dalam mempromosikan daya tarik wisata Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Susuri Objek Wisata di Pajampangan, Bupati Terkesan Curug Pareang

Peserta tampak antusias bankan peserta mancing wisata diikuti ribuan orang, sedangkana lomba kuliner diikuti 30 peserta dan jalan santai sekitar 1000 peserta, demikian disampaikan ketua panitia Edi Kusmara.

Sementara itu Bupati Sukabumi Marwan Hamamai yang juga hadir menyatakan, bahwa Kabupaten Sukabumi dianugerahkan sumberdaya alam dan potensi pariwisata yang luar biasa dan berpotensi meningkatkan kemandirian masyarakat berbasis ekonomi lokal.

"Kegiatan ini merupakan upaya mempromosikan Situ Cijeruk menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Sukabumi di level lokal sampai nasional," paparnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi tersebut berharap kegiatan ini menjadi event rutin yang diselenggarakan di berbagai lokasi wisata.

"Ini upaya untuk menarik sebanyak banyaknya wisatawan domestik dan mancanegara, bukan berwisata tetapi membuka peluang investasi yang tentunya bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI