Sukabumi Update

Karang Taruna Kelurahan Gunungpuyuh Galang Dana untuk Korban Kebakaran Ponpes Al-Irfaniyah

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah pemuda dari Karang Taruna Nirwana Kelurahan Gunungpuyuh Kota Sukabumi menggelar aksi galang dana untuk korban kebakaran pondok pesantren (ponpes), Al-Irfaniyah di Kampung Kutasirna RT 09/03, Desa Kutasirna, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Aksi galang dana tersebut dilakukan di lampu merah, Jalan KH A Sanusi, tepatnya di perempatan degung Kota Sukabumi, Sabtu (7/9/2019).

Sekretaris Karang Taruna Nirwana Kelurahan Gunungpuyuh, Mulyana mengatakan galang dana tersebut inisiatif dari setiap Unit RW. Sebagai langkah awal bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

BACA JUGA: Komunitas Motor HPCI Chapter Sukabumi Deklarasi dan Kukuhkan Kepengurusan Baru

"Ini salah satu bentuk nyata kami sebagai generasi penerus bangsa untuk saling membantu terhadap sesama, dengan apa yang kita mampu," katanya kepada sukabumiupdate.com.

Selain itu, kata Mulyana aksi sosial ini juga untuk menguatkan solidaritas dan kelompakan antar unit di Kelurahan Gunungpuyuh. Apalagi sebelumnya unit sudah diberikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LKD) oleh kelurahan.

BACA JUGA: Komunitas Sapu Lidi Sukabumi Raih Penghargaan, Begini Asal-usulnya

"Pelatihan sebelumnya kami aplikasikan, salah satunya melalui aksi sosial ini," ucapnya.

Rencananya hasil dari galang dana di jalan raya dan dari setiap unit, tambah Mulyana akan diserahkan besok ke pondok pesantren tersebut.

"Alhamdulillah tadi kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.139.500. Kita akan salurkan langsung ke sana, termasuk dari semua unit.  Mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana," tandasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI