Sukabumi Update

Pantai Gado Bangkong Palabuhanratu Dibersihkan, 40 Karung Sampah Diangkut

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan masyarakat berbagai kalangan tumpah ruah, turun ke Pantai Gado Bangkong, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (12/9/2019).

BACA JUGA: Melihat Semangat Alumni Fakultas Kedokteran Unpad Bersih-bersih Pantai Cibuaya Sukabumi

Masyarakat tersebut melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Gado Bangkong. Kepala Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) Syahbandar Palabuhanratu, Fatah Yasin mengatakan, aksi bersih-bersih pantai juga melibatkan unsur maritim, seperti Polairud Polres Sukabumi, Pos AL, perusahaan pelayaran dan UPP Palabuhanratu.

"Tujuannya untuk menciptakan suasana pantai bersih dari sampah, terutama sampah plastik. Aksi dilakukan mulai dari Pantai Gado Bangkong hingga dermaga pelabuhan laut pengumpan regional. Juga dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional," ujat Fatah Yasin kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Hari Sungai Nasional, Sampah Kolong Jembatan Cisolok Sukabumi Diangkut

Masih kata Fatah Yasin, adapun sampah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan tersebut mencapai 40 karung. Sampah selanjutnya akan di bawa ke TPA dengan bantuan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi.

"Mudah mudahan dengan adanya gerakan ini akan menumbuhkan kesadaran di masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian laut dan pantai dari sampah plastik. Insyaallah ini akan diagendakan berkelanjutan sesuai instruksi Pak Menteri Perhubungan, kita punya hastag baru, Laut Bersih Bikin Baper," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI