Sukabumi Update

Jajal Wall Climbing di Surade Sukabumi, Dapat Bimbingan Gratis Pelatih Berpengalaman

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah wall climbing atau dinding panjat baru saja dibangun di Lapang Lodaya Setra Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Ingin Jadi Atlet Panjat Tebing, Ini Aksi Adul Difabel asal Cibadak Sukabumi saat Memanjat

Tingginya delapan meter, lebar enam meter. Sarana olahraga tersebut dibangun oleh sejumlah komunitas yang tergabung dalam Jampang Peduli (Jampe).

"Wall climbing ini kami buat untuk umum, namun sasaran utamanya usia SMP. Mereka yang berminat bisa datang dan bergabung, tanpa punggutan biaya alias gratis," kata anggota Komunitas Jampang Peduli, Igoy Alianze kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (14/9/2019).

BACA JUGA: Aep Saepudin, Difabel Ahli Panjat Pohon dari Sagaranten Sukabumi

Igoy menjelaskan, mereka yang berminat nanti akan mendapat latihan teknik dasar dari beberapa pelatih lokal baik dari Vertical Rescue Indonesia Regional Jampang dan Sekolah Panjat Tebing Merah Putih Regional Jampang.

"Juga ada beberapa mantan atlet panjat tebing dari Surade yang siap memberikan bimbingan. Kami punya target satu atau dua tahun bisa mencetak atlet panjat tebing yang bisa berkompetisi ditingkat Kabupaten atau Provinsi," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI