Sukabumi Update

Dukung Pemerintah, SNCI Komitmen Bangun Ekonomi Nasional

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI) diterima oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) membahas program pembangunan energi terbarukan dan juga pembangunan ekonomi secara umum.

Ketua Umum SNCI  DR. RM. Suryo Atmanto, MBA., MRE, didampingi Sekjen H. A. Zaki, S.E, Wasekjen KPH Maji Notonagoro, MBA dan jajaran pengurus lainnya memaparkan kepada Dirjen F.X. Sutijastoto, MA beserta jajarannya akan komitmen SNCI untuk mendukung pembangunan ekonomi nasional dalam mendukung pemerintah dan khususnya pembangunan energi terbarukan.

Dalam kesempatan itu, Dirjen F.X Sutijastoto, MA memberikan paparan program, target nasional dan pencapaian secara detail dan komperehensif yang kemudian dilanjutkan  dengan pemaparan oleh jajaran direksi BUMN- BUMN di bawah Ditjen EBTKE, Kamis (10/10/2019).

BACA JUGA: Program On Farm FKDB Dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan Indonesia

Pada akhirnya pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan bersama antara SNCI dengan Ditjen EBTKE, yang dituangkan kedalam MOU yang langsung ditandatangani.

SNCI yang terdiri dari tokoh-tokoh nasional dari berbagai bidang dan lintas agama, cendekiawan, purnawirawan serta pengusaha sebagaimana diketahui sesuai namanya bertekad memperkuat dan membantu menyelesaikan nawacita pemerintah yang menuju pada periode kedua masa pemerintahan. MOU dengan Dirjen EBTKE tentang energi terbarukan menjadi salah satu bukti implementasi tekad nawacita tersebut yang akan ditindaklanjuti dengan langkah-langkah dan kebijakan teknis dan realisasi di lapangan.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI