Sukabumi Update

Puluhan Pemuda Percantik Destinasi Wisata Hanjeli Waluran Mandiri Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 50 pemuda dari sejumlah desa, menata objek wisata Hanjeli di Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut merupakan Bakti Pemuda Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga (Disbudpora).    

BACA JUGA: Dispar Provinsi Jabar Penasaran dengan Liwet Hanjeli Desa Waluran Mandiri Sukabumi

Kabid Pemuda dan Olahraga Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Agus Sofyan menjelaskan, bahwa kegiatan bakti pemuda dilaksanakan selama tiga hari, mulai 15 hingga 17 Oktober 2019. "50 pemuda ini dari desa-desa di Kecamatan Waluran," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, (17/10/2019).  

Puluhan pemuda dari sejumlah desa di Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi bergotong royong membangun gazebo.//Foto: Ragil Gilang.

Bakti pemuda tersebut, kata Agus memicu motivasi para pemuda yang ada di daerah dan kembali membangun semangat gotong royong antar pemuda, dalam pengembangan potensi yang ada di wilayahnya.

"Ada beberapa kegiatan baksos yang dikerjakan oleh para pemuda dan melibatkan KNPI, TNI dan Polri. Kami berharap baksos ini tidak hanya berhenti di sini saja, tetapi berkelanjutan dan dituntut untuk lebih berkreasi," pungkasnya.

BACA JUGA: Tanam Hanjeli, Desa Wisata Waluran Mandiri Sukabumi Genjot Produk Pangan Lokal

Sementara itu Kepala Desa Waluran Mandiri, Heli Sugriwa menjelaskan, dalam baksos pemuda yang diadakan oleh Disbudpora Kabupaten Sukabumi diantaranya pengecetan rumah baca, penataan rumah kreasi. Kemudian penanaman 2.000 bibit pohon berbagai macam jenis, pembuatan gajebo dan pembuatan rakit untuk Cekdam Situ Endah.

"Dengan adanya baksos ini kami berharap pemuda se Kecamatan Waluran bisa lebih bersatu dan kompak, membangun wilayah," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI