Sukabumi Update

Pesan Kapolres Sukabumi dan Dandim di Hari Sumpah Pemuda, Hindari Narkoba Serta Hoaks

SUKABUMIUPDATE.com  - Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tingkat Kabupaten Sukabumi dipusatkan di Lapangan Canghegar, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Senin (28/10/2019).

Upacara dihadiri Bupati Sukabumi, Ketua DPRD, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Banyak harapan yang disampaikan di Hari Sumpah Pemuda ini. 

BACA JUGA: Refleksi 90 Tahun Sumpah Pemuda, Mahasiswa STKIP PGRI Sukabumi Unras di Kampus

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menyatakan, Hari Sumpah Pemuda merupakan sebuah ajang pemersatu. Menurut dia, saat ini tidak ada lagi konflik baik partai atau apapun karena Pilpres sudah berlalu. Sehingga yang saat ini mesti dilakukan yaitu mengisi pemerintahan dengan hal yang positif sesuai dengan profesi masing-masing.

Sumpah Pemuda juga sebagai sebuah penyemangat dalam segala hal.

BACA JUGA: Mengenang Sejarah 28 Oktober di Museum Sumpah Pemuda Jakarta

"Momen Sumpah Pemuda ini bisa menjadi suatu penyemangat bagi pemuda Sukabumi dalam segala hal. Pemuda bukan hanya mahasiswa, mereka pun yang sudah berprofesi, umurnya masih millenial diharapkan memberikan yang terbaik buat bangsa sesuai profesi," jelasnya.

Menurut Nasriadi, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Pilkades serentak Kabupaten Sukabumi Kemudian Pilkada Kabupaten Sukabumi. Melalui momen Sumpah Pemuda ini diharapkan Pilkades serentak dan Pilkada terlaksana dengan baik, aman, tertib dan damai. 

BACA JUGA: Heri Gunawan: Sumpah Pemuda Refleksi Memaknai Sejarah Perjuangan Rakyat Indonesia

Nasriadi juga berpesan kepada para pemuda agar menghindari hal-hal negatif. "Pemuda lakukan yang terbaik, pemuda hindari narkoba, hindari berita hoaks yang selama ini banyak di media sosial di Sukabumi. Mari bersatu bersama dengan semua elemen masyarakat untuk Sukabumi lebih baik," tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Komandan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno. Suyikno mengatakan banyak cara yang bisa dilakukan pemuda sebagai generasi penerus bangsa mengisi kemerdekaan, salah satunya dengan pendidikan dan menjaga mental.

BACA JUGA: Yayasan Nurul Manshuriyah Parungkuda Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90

"Pemuda harus tetap mengisi diri dengan ilmu pengetahuan yang handal yang bisa dikembangkan dalam diri dan masyarakat sehingga dapat dibanggakan. Sumpah Pemuda ini sejarah perjuangan para pemuda di indonesia ini momentum yang sangat berharga, jiwa perjuangan harus tertanam NKRI harga mati dalam jiwa setiap pemuda," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI