Sukabumi Update

GISBH Palabuhanratu Dapat Penghargaan Anugerah Pajak Daerah

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberikan penghargaan Anugerah Pajak Daerah kepada Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu . Hotel plat merah itu dikategorikan sebagai wajib pajak teladan hotel bintang Non-PBB dan BPHTB tahun 2018.

Penyerahan penghargaan diberikan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, pada acara malam Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Sukabumi 2019 di salah satu hotel di kawasan Selabintana, Selasa (29/10/2019) malam. Penghargaan diterima langsung General Manager GISBH Palabuhanratu, Dharmawel Chaniago.

BACA JUGA: GISBH Upacara Bendera di Hari Kemerdekaan, Pelayanan Tetap Jalan

Dharmawel mengaku bangga dan bersyukur dapat meraih penghargaan dari Pemkab Sukabumi. Penghargaan ini dipersembahkan bukan hanya untuk karyawan hotel, tapi bagi tamu yang menginap di GISBH

“Alhamdulillah, kami bersyukur sekaligus bangga karena GISBH dinilai Pemkab Sukabumi sebagai wajib pajak teladan. Apresiasi ini akan jadi motivasi kami dan karyawan hotel agar lebih taat dan patuh membayar pajak perhotelan dan lainnya,” ujar Dharmawel. Rabu (30/10/2019).

BACA JUGA: Kiat GISBH Merebut Pasar Wisatawan di Kawasan GGCP Sukabumi

Dharmawel Chaniago, menegaskan sebetulnya tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan tersebut, namun memang diakuinya selama ini GISBH selalu taat membayar pajak karena pihaknya menyadari hal itu bagian dari pembangunan.

"Kami hanya melakukan apa yang mestinya kami lakukan yakni memberikan pelayanan maksimal kepada para tamu hotel agar puas dan betah menginap. Soalnya, tamu juga mempunyai kewajiban saat menginap karena dikenakan tax dan service," jelasnya.

BACA JUGA: Sidang Senat Terbuka Wisuda di GISBH, Beda!

Darmawel paham betul uang pajak jenis apapun akan digunakan pemerintah untuk pemerataan pembangunan infrastruktur di daerah. Karena itu, sebagai wajib pajak perlu mendukung program dan rencana pembangunan daerah jangka panjang dengan menunaikan kewajibannya tetap taat, patuh, dan tepat waktu membayar pajak.

"GISBH akan tetap konsisten akan taat dan patuh membayar pajak. Karena manajemen GISBH mendukung penuh terlaksananya pembangunan di daerah, terutama pembangunan akses jalan tol Bocimi harus secepatnya diselesaikan. Dengan selesainya tol itu, akan mendukung kelancaran arus wisatawan yang ingin berlibur ke kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu,” tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI