Sukabumi Update

Bersihkan Sampah di Kota Sukabumi, Kofiponsmi Pungut Ratusan Batang Puntung Rokok

SUKABUMIUPDATE.com - Sedikitnya empat kantong sampah (trashbag), berhasil diangkut oleh Komunitas Fotografi Ponsel Sukabumi (Kofiponsmi) dalam kegiatan NYEBAR (Nyetreet Bareng) yang digelar di beberapa titik di Kota Sukabumi, Minggu (1/12/2019). Dari empat trashbag tersebut, terdapat ratusan puntung rokok yang berhasil disisir dari jalanan Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Kesal Banyak Sampah, Emak-emak Kampung Babakanlebu Sukabumi Turun ke Selokan

"Kita fokus di sampah anorganik dan puntung rokok. Saya enggak hitung tuh, tapi kalau dihitung per bungkus rokok, mungkin dua slop lebih kali yak," ucap Ketua Kofiponsmi, Anggi Wahyudi kepada sukabumiupdate.com.

Anggi mengatakan, biasanya Kofiponsmi hanya hunting foto street saja, tapi kali ini dilakukan dengan cara yang berbeda, yaitu dengan turut membersihkan sampah di sepanjang rute yang mereka lewati.

Kegiatan NYEBAR (Nyetreet Bareng) yang digelar oleh Komunitas Fotografi Ponsel Sukabumi (Kofiponsmi), Minggu (1/12/2019). | Sumber Foto: Istimewa

"Tadi kita bersih-bersih rute yang kita lewati, yaitu Alun-alun lalu ke Jalan Ahmad Yani, kemudian ke Jalan PGRI, Jalan Balai Desa, Jalan Ir H Duanda, Jalan RE Martadinata, serta ke Jalan Perintis Kemerdekaan dan kembali ke Alun-Alun," jelasnya.

BACA JUGA: Ini yang Dilakukan KNPI di Momentum Sumpah Pemuda ke-91 Kota Sukabumi

Masih kata Anggi, seluruh sampah yang berhasil dikumpulkan, tadinya akan diserahkan ke Bank Sampah di Perpustakaan Cisarua. Sampah yang terkumpul sempat dipilah, seperti botol plastik, kardus kemasan, dan lain-lain yang sekiranya dapat didaur ulang.

"Tapi karena pihak perpustakaan lagi ada acara tadi dan masing-masing anggota pun ada acara lain, jadi kita buang ke tempat sampah di alun-alun," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI