Sukabumi Update

Aksi Barongsai Ramaikan Hari Ibu di Vihara Kwan Im Simpenan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Momentum hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember diperingati berbeda di Vihara Nam Hai Kwan Im Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Hari ibu di vihara tersebut dimeriahkan dengan atraksi barongsai.

Pertunjukan barongsai yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB ini menyedot perhatian ratusan penonton yang sedang menikmati liburan akhir pekan memadati Vihara Nam Hai Kwan Im.

Tampak pemain atraksi barongsai yang kebanyakan para remaja ini begitu piawai dan cekatan dalam membawa barongsai Naga di sertai tabuhan bedug.

BACA JUGA: Atraksi Barongsai Gie Say di Perayaan Cap Go Meh Kota Sukabumi

"Ini dalam rangka memperingati hari ibu, kita diundang untuk mengisi acara dengan pertunjukan barongsai di Vihara ini sekaligus ulang tahun pemilik Vihara ini," Andri Aryanto, ketua grup Barongsai Xiong Shi Sukabumi saat diwawancarai usai atraksi.

Andri melihat antusias penonton dalam menyaksikan pertunjukan barongsai di momen hari ibu bisa dimaknai lebih dalam dan membuat anak-anak lebih menghargai dan berbakti kepada orang tuanya, khususnya ibu.

"Semoga di hari ibu ini kita sebagai anak bisa lebih berbakti. Dengan pertunjukan barongsai yang sudah menjadi suatu kesenian ini diharapkan membaurnya anak-anak dengan orang tua atau dengan siapapun tanpa membedakan ras, suku dan agama, bisa memperat kedekatan anak dengan orang tua," pungkasnya.

BACA JUGA: Pesona Vihara Kwam Im di Selatan Kabupaten Sukabumi

Di lokasi yang sama, Yuliawati (24  tahun) pengunjung asal Sukabumi mengataku sengaja datang ke Vihara bersama orang tuanya untuk melihat pertunjukan barongsai dalam peringatan hari ibu.

"Pertunjukan barongsainya keren dan kompak. Semua membaur menjadi satu, tanpa mengenal ras, suku dan agama. Di samping itu, yang lebih penting di hari ibu ini kita sebagai anak bisa lebih berbakti kepada orang tua," singkatnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI