Sukabumi Update

Di Situ Zen Sukabumi, Anak-anak Panen Wortel Chantenay Red Cored

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi merupakan wilayah yang kaya akan sumber daya alam, salah satunya adalah sumber daya pertanian. Tapi sayangnya, terkadang profesi petani cenderung dipandang sebelah mata dan anak muda zaman sekarang lebih memilih profesi lain yang dianggap lebih menjanjikan secara ekonomi.

BACA JUGA: Go Farm Kids, Upaya Situ Zen Sukabumi Ciptakan Petani Masa Depan Indonesia

Mengatasi hal itu, pengelola objek wisata Situ Zen menggelar program Go Farm Kids pada agenda soft opening, Minggu (20/12/2019) bagi anak-anak di sekitar area wisata untuk memperkenalkan dunia pertanian kepada mereka.

"Hari ini ada acara panen wortel hasil tanam mereka. Jadi, dua bulan yang lalu mereka belajar menanam wortel dan hari ini mereka panen hasil menanam sendiri. Tujuannya untuk memberikan edukasi ke anak usia SD supaya lebih menyukai bertani," ucap pengelola Situ Zen, Asep Syamsul Munawar kepada sukabumiupdate.com.

Siswa kelas IV MI Cisitu saat panen wortel di area wisata Situ Zen Sukabumi, Minggu (22/12/2019). | Sumber Foto: Oksa BC

Asep menuturkan, kegiatan semacam ini memiliki tagline "Bertani Itu Keren". Artinya menjadi seorang petani itu adalah sebuah cita-cita mulia. Selain itu, kegiatan memanen langsung semacam ini bertujuan agar anak-anak gemar mengkonsumsi sayuran untuk mencegah stunting.

"Satu lahan itu berukuran 30 meter persegi. Tadi sebanyak 20 anak memanen sekitar 25 kilogram wortel jenis chantenay red cored," jelas Asep.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI