Sukabumi Update

Semangat Pedagang Bersihkan Pantai Citepus Balai Desa Sukabumi dari Sampah 

SUKABUMIUPDATE.com - Dengan sapu lidi, pengeruk sampah, dan karung, puluhan pedagang yang biasa berjualan di sekitar Pantai Citepus Balai Desa bersemangat mengumpulkan dan membersihkan sampah yang mengotori pantai. Aksi bersih-bersih ini dilakukan bersama pemuda Karang Taruna Desa Citepus. 

Sampah-sampah tersebut didominasi dedaunan kering dan sampah plastik serta ranting-ranting pohon yang terbawa ombak.

BACA JUGA: Lagi, DLH Featuring Ribuan Masyarakat Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai Loji

Sampah yang sudah dikumpulkan kemudian dipilah. Selanjutnya sampah plastik bersama ranting kayu dibakar sementara sampah  dedaunan dikubur di dalam pasir.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap objek wisata pantai Citepus Balai desa yang setiap hari selalu banyak (didatangi) pengunjung," ujar Herlan Hendiansyah (33 tahun) Wakil ketua Karang taruna Desa Citepus, Jumat (27/12/2019).

BACA JUGA: Semangat Komunitas Pemerhati Lingkungan Bersihkan Sampah di Kawasan Pantai Palabuhanratu

Kegiatan ini untuk menciptakan suasana pantai Citepus Balai Desa bersih dari sampah, supaya pengunjung merasa nyaman dan tenang dalam menikmati liburannya.

Sementara itu, salah seorang pedagang Aji (43 tahun) mengungkapkan kebersihan lingkungan objek wisata pantai merupakan tanggung jawab semua pihak. Diharapkan dengan kegiatan bersih-bersih sampah tersebut menyadarkanpengunjung pentingnya membuang sampah pada tempatnya. 

"Masalah sampah ini kan selalu menjadi perbincangan setiap momen musim liburan makanya mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama kesadaran masyarakat dalam membuang sampah meningkat," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI