Sukabumi Update

Peduli Banjir Bogor, Bobotoh Palabuhanratu Sukabumi Galang Dana

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan pemuda yang tergabung dalam komunitas Bobotoh The Boms Palabuhanratu melakukan penggalangan dana di Simpang Traffict Light Jalan Siliwangi, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/1/2020). Penggalangan dana tersebut dilakukan untuk membantu para korban banjir di Bogor.

BACA JUGA: VTB, BEM dan HMS Universitas Nusa Putra Galang Dana Bencana Banjir

Ketua komunitas Bobotoh The Boms Palabuhanratu, Eko Setiawan mengatakan, kegiatan penggalangan dana dilakukan sejak pagi hingga menjelang sore hari.

"Penggalangan dana ini buat membantu korban banjir daerah Bogor dan Jasinga kemarin itu. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah," ujar Eko kepada sukabumiupdate.com, di sela penggalangan dana.

Hasil penggalangan dana, lanjut Eko, terkumpul uang sebesar Rp 700.000. Ia menyebut, penggalangan dana akan dilanjutkan esok hari. "Nanti dana yang terkumpul akan disumbangkan langsung ke daerah Bogor Jasinga," pungkasnya.

BACA JUGA: Aksi Kamisan Ketujuh, Mahasiswa dan Pelajar Sukabumi Galang Dana Bencana Awal Tahun

Sementara itu salah seorang warga, Suhendi (32 tahun) warga Cidadap, Kecamatan Simpenan yang sedang melintas di Simpang Traffict Light Jalan Siliwangi, Palabuhanratu mengapreasiasi kegiatan yang dilakukan Bobotoh The Boms Palabuhanratu tersebut

"Para pemuda ini sebagai kepanjangan tangan untuk membantu para korban banjir yang terjadi di Bogor. Kegiatan yang positif. Semoga apa yang mereka lakukan bisa menggugah para pengendara yang melintas untuk menyisihkan sebagaian hartanya membantu para korban. Kalau kita secara langsung ke sana kan jauh," singkatnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI