Sukabumi Update

Pelepasan Lampion dan Barongsai, Ini Rangkaian Acara Imlek di Vihara Dewi Kwan Im Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Vihara Nam Hai Kwam Se Im Pu Sa melakukan persiapan menjelang perayaan Imlek tahun 2020. Nampak vihara yang biasa disebut Vihara Dewi Kwan Im di Kampung Citaringul, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, ini dibersihkan.

Pengurus Vihara Dewi Kwan Im Sopian Hadi mengatakan pembersihan dilakukan di tempat sembahyang dan penginapan untuk para pengunjung yang akan melakukan sembahyang pada perayaan Imlek nanti.

BACA JUGA: Aksi Barongsai Ramaikan Hari Ibu di Vihara Kwan Im Simpenan Sukabumi

"Belum ada persiapan khusus adapun persiapan seperti hari biasa, mulai tempat sembahyang dibersihkan, penginapan juga sudah kita persiapkan sejak beberapa hari ini, adapun luar dari pada itu untuk acara seremoni malam hari H sedang dilakukan," ujar Sopian.

Sopian mengatakan, setiap perayaan Imlek di Vihara Dewi Kwan Im selalu mendatangkan banyak pengunjung baik yang melakukan sembahyang maupun berwisata.

BACA JUGA: Di Pinggir Pantai Selatan Sukabumi, Imlek Berkesan di Vihara Kwan Im Sangrawayang

"Ramai pengunjungnya pada malam hari sebelum hari Imleknya jadi pengalaman tahun lalu sehari sebelum perayaan imleknya selalu ramai pengunjung. Rata-rata yang datang kesini dari Jakarta, Palembang, lampung, medan dan Bangka juga ada," jelasnya.

Adapun rangkaian acara pada perayaan Imlek di Dewi Kwan Im yakni pelepasan lampion, buka aura, sembahyang akhir tahun, pertunjukan barongsai, kegiatan pembuatan naga dari daun pisang.

"Untuk tahun 2020 ini masih belum ada persiapan khusus seperti itu, masih menunggu informasi dari pihak pemilik," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI