Sukabumi Update

HNSI Mulai Rangkaian Hari Nelayan Sukabumi ke 60, Komisi III Minta Optimalkan Potensi

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kabupaten Sukabumi tengah bersiap menyambut peringatan Hari Nelayan ke-60. Hari Nelayan sendiri diperingati setiap tanggal 6 April.

Salah satu rangkaian kegiatan tersebut, DPC HNSI Kabupaten Sukabumi menggelar gerak jalan santai untuk siswa-siswi tingkat TK, SD, SMP dan SMA di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, Senin (10/2/2020).

BACA JUGA: Hadiri Pelantikan HNSI , Marwan dan Yudha Bicara Masa Depan Nelayan Sukabumi

Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi, Dede Ola mengatakan, acara gerak jalan sekaligus Grand Opening rangkaian peringatan Hari Nelayan yang pada puncaknya akan dirayakan pada 6 April 2020 mendatang.

"Hari ini kita grand opening Hari Nelayan yang ke-60. Kegiatan puncaknya nanti 6 April. Kegiatan ini dibuka untuk umum. Nanti ada karnaval yang diikuti seluruh pelajar, lari maraton umum, yang rencananya diikuti oleh peserta dari Sulawesi, Sumatera, bahkan akan ada dari Kenya juga," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Dede Ola Jadi Ketua Lagi, HNSI Jabar Minta Keran Ekspor Benih Lobster Dibuka

Lanjut Dede Ola, peringatan Hari Nelayan tahun ini mengusung tema "Menggali Potensi Meraih Berkah dengan Solidaritas dan Sinergitas". Makna dari tema tersebut, ia ingin mengeksplore semua potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi yang sudah menyangdang status UGG Ciletuh - Palabuhanratu, dengan harapan bisa meningkatkan jumlah kunjungan para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Insyaallah akan banyak kegiatan. Ajang promosi wisata, gelaran budaya, olahraga dan pengembangan bakat para pelajar dan masyarakat. Kami HNSI ingin bersinergi dengan pemerintah daerah. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan makna kepada pemerintah daerah, instansi instansi terkait dan masyarakat umum," tandasnya.

BACA JUGA: HNSI Minta Tanggung Jawab Pihak KR Baruna Jaya Soal Tabrakan Perahu Nelayan

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Anjak Priatama Sukma berharap, gelaran Hari Nelayan tahun ini dapat betul-betul mengoptimalkan seluruh potensi untuk kesejahteraan para nelayan di Kabupaten Sukabumi.

"Selamat merayakan Hari Nelayan. Sesuai tema, semoga bisa menggali potensi meraih berkah dengan solidaritas dan sinergitas. Semoga nelayan Kabupaten Sukabumi semakin sejahtera dan berkah dengan mengoptimalkan potensi yang sudah Allah berikan. Semoga pemerintah daerah dan HNSI dapat mendorong lahirnya sinergi seluruh pihak dalam mengoptimalkan potensi tersebut," singkat Anjak.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI