Sukabumi Update

M Teguh Resmi Pimpin FK Komperpar, Ini Pesan Direksi Hotel Agusta Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Belum lama ini, Forum Komunikasi Penggerak Pariwisata (FK Kompepar) Kabupaten Sukabumi melaksanakan musyawarah besar (Mubes) pemilihan ketua baru, di Hotel Augusta Palabuhanratu, Jalan Raya Pantai Citepus, Desa Citepus.

BACA JUGA: Industri Wisata di Sukabumi Mulai Khawatir Dengan Tensi Politik Jelang Pilkada 2020

Komisi tetap Kadin Jabar Bidang Pariwisata Direksi Hotel Augusta, sekaligus Pembina Kompepar Kabupaten Sukabumi Dadang Hendar mengatakan, mubes yang diselenggarakan, Rabu (12/2/2020) lalu itu dihadiri 80 persen perwakilan pengurus. 

"Dalam musyawarah besar, Muhamad Teguh terpilih secara aklamasi menggantikan Budi Wahyudi sebagai Ketua FK Kompepar Kabupaten Sukabumi periode 2020-2025," ujar Dadang kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (15/2/2020). 

Foto bersama Forum Komunikasi Penggerak Pariwisata (FK Kompepar) Kabupaten Sukabumi.//FOTO: ISTIMEWA.

Dadang berharap, terpilihnya ketua baru bisa lebih meningkatkan kinerja dan membangkitkan kembali semangat kepariwisataan di kalangan penggerak pariwisata. Di mana hari ini pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi sangat semangat menjadikan pariwisata sebagai lokomotif perekonomian.

"Seperti kita ketahui Kabupaten Sukabumi memiliki potensi daya tarik wisata berkelas dunia, secara sumber daya alam kita akan mampu bersaing dengan dunia internasional. Namun perlu peningkatan kapasitas sumberdaya manusia untuk mengolahnya," jelasnya.

BACA JUGA: Optimisme Pegiat Wisata UGG Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi di Tahun 2020

Oleh karena itu, sambung Dadang perlu percepatan dan membangun kepedulian sesama masyarakat untuk saling mengingatkan, sehingga menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kebaikan.

"Tujuannya agar potensi energi positif masyarakat muncul bersamaan serta menciptakan suasana "apik resik someah hade kasemah" sehingga sumber daya alam yang melimpah di Kabupaten Sukabumi tidak menjadi sia-sia," terangnya.

Hal itu tambah Dadang, menjadi tugas FK Kompepar ke depan, melanjutkan program kerja yang sudah dilakukan pengurus sebelumnya. Tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak, baik dari masyarakat, pemerintah maupun unsur pembangunan lain dalam mewujudkannya.

"Insya Allah ketua baru Fk Kompepar Kabupaten Sukabumi sudah memiliki program jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang untuk mempercepat realisasi harapan-harapan tersebut," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI