Sukabumi Update

Jalan Kertaangsana Nyalingdung Ditutup, Komunitas Sopir Perbaiki Jalan Jampang Tengah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas sopir pakidulan yang tergabung dalam Driver Truk Pakidulan Sukabumi (DTPS) dan komunitas sopir angkutan umum Campur Sari melakukan bakti sosial berupa perbaikan sementara ruas Jalan Kabupaten Bojonglopang - Cimerang, Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/2/2020).

BACA JUGA: Jalan Kertaangsana Nyalindung Sukabumi Masih Ditutup, Warga: Tanah Terus Bergerak

"Hari ini dua truk batu brangkal dikerahkan untuk menimbun lubang-lubang yang tergenang air di Kampung Pasirlaja, Desa Bojongtipar, Kecamatan Jampang Tengah," ucap Ketua DTPS Windi Wisana kepada sukabumiupdate.com, di sela bakti sosial.

Material tersebut, sambung Windi, dibeli dari hasil penggalangan dana para sopir yang melewati ruas tersebut. Apalagi saat ini jalan Bojonglopang - Cimerang menjadi alternatif untuk menuju wilayah Sagaranten dan sekitarnya, karena jalan di Kampung Gunungbatu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung ditutup.

BACA JUGA: Jalan Kertangsana Nyalindung Sukabumi Masih Ditutup Untuk Roda Empat, Alat Berat Diturunkan

Lanjut Windi, bakti sosial dilakukan untuk memperlancar arus transportasi, baik penumpang maupun angkutan barang. Pasalnya, jalan alternatif tersebut kondisinya rusak.

"Jadi, beberapa komunitas berinisiatif untuk menutup lubang-lubang itu, sebelum diperbaiki oleh Pemda. Kegiatan ini akan dilakukan bertahap. Minggu depan cari lokasi yang cukup parah, sambil menggalang dana untuk membeli material,"  pungkas Windi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI