Sukabumi Update

Bantuan Korban Gempa Kalapanunggal Berdatangan, Kejari Cibadak Kirim Mamin

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sukabumi, Bambang Yunianto mendatangi Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal yang merupakan salah satu daerah paling parah terdampak gempa, Kamis (12/3/2020). 

Bambang bersama jajaran Kejaksanaan Negeri Kabupaten Sukabumi (yang dulu disebut Kejari Cibadak) datang dengan membawakan bantuan berupa sembako hingga makanan dan minuman atau mamin. Selain memberikan bantuan, Bambang juga menyampaikan dukungan moril kepada para korban terdampak gempa yang mengguncang Selasa (11/3/2020) di Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal. 

BACA JUGA: Terus Bertambah, 760 Rumah Rusak Akibat Gempa di Kalapanunggal Sukabumi

Menurutnya dukungan itu harus diberikan kepada masyarakat di wilayah ini karena dinilai daerah yang paling terdampak.

"Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat dan setidaknya bisa mengurangi beban yang sedang warga rasakan," ujar Bambang kepada sukabumiupdate.com, di Desa Pulosari, Kamis (12/3/2020).

Bambang menuturkan, adapun bantuan yang diberikan seperti sembako, berupa makanan dan minuman. "Karena di posko ini dapat mendistribusikan kepada warga yang berada di tenda-tenda pengungsian yang tersebar di Desa Pulosari," terangnya

Sementara itu, Camat Kalapanunggal Arif Sholihin mengatakan terdapat empat tenda pengungsian yang tersebar di Desa Pulosari. Tiga tenda didirikan di halaman kantor desa dan satu lainnya di Kampung Ciseupan. "(Posko) Ciseupan itu lokasinya berada di atas," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI