Sukabumi Update

KAMMI Galang Dana untuk Gempa Kalapanunggal Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Sukabumi, menggelar aksi penggalangan dana untuk bencana gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu. Aksi penggalangan dana dilakukan pada Jumat (13/3/2020) di beberapa titik di Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Hadiri Lokakarya KAMMI Sukabumi, Abdul Muiz: Kita Butuh SDM Strategis

"Tentu musibah gempa bumi ini menjadi atensi  kami. Aksi penggalangan dana ini juga merupakan wujud solidaritas persaudaraan kami bagi warga yang terdampak bencana gempa bumi tersebut," kata Kepala Departemen Sosial Masyarakat KAMMI Daerah Sukabumi Lia Yulianti, kepada sukabumiupdate.com.

Lia menuturkan, aksi penggalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 1.460.000. Aksi penggalangan dana itupun turut diikuti perwakilan dari FSLDK Sukabumi.

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Sukabumi saat menggelar aksi penggalangan dana di Kota Sukabumi, Jumat (13/3/2020). | Sumber Foto: Istimewa

Uang yang berhasil dikumpulkan tersebut nantinya akan digabungkan dengan hasil pengumpulan donasi dari Rumah KAMMI Peduli (RKP), yang juga melakukan penggalangan dana secara nasional. 

"Ada juga yang donasi melalui via online (transfer) kepada kami sebesar Rp 400.000. Jadi bila diakumulasikan, uang yang terkumpul itu sebesar Rp 1.860.000. InsyaAllah bila tidak ada halangan, hari Minggu esok kami akan menyalurkan langsung uang tersebut ke lokasi, bersama dengan Rumah KAMMI Peduli (RKP) dari KAMMI Pusat," tukas Lia.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI