Sukabumi Update

KAMMI Sukabumi Salurkan Bantuan ke Kabandungan, Posko: Sudah Terkumpul Rp 39 Juta

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan terus mengalir kepada korban bencana Gempa Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi yang merusak ratusan rumah pada Selasa, 10 Maret 2020 lalu. Gempa magnitudo 5,1 tersebut berdampak di enam kecamatan, salah satunya di Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: KAMMI Galang Dana untuk Gempa Kalapanunggal Sukabumi

Koordinator Posko Utama Desa Kabandungan Kecamatan Kabandungan, Lutfi Kurniawan (28 tahun) menyebut, sejak tanggal 12 Maret 2020, total bantuan dalam bentuk uang telah mencapai angka Rp 39.139.000.

"Tentu kami sangat mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya bagi korban gempa di sini. Tapi mohon maaf, untuk bantuan dalam bentuk logistik atau barang belum bisa kita rekapitulasi," kata Lutfi kepada sukabumiupdate.com, Minggu (15/3/2020).

BACA JUGA: Bantuan Korban Gempa Kalapanunggal Berdatangan, Kejari Cibadak Kirim Mamin

Lutfi menuturkan, posko yang berada di Desa Kabandungan tersebut diprioritaskan bagi dua dusun, yaitu Dusun Cimanggu dan Dusun Babakan. Pasalnya, lokasi tersebut merupakan lokasi yang paling parah terdampak bencana gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Untuk saat ini mungkin bantuan yang sangat diperlukan adalah bahan bangunan bagi rumah warga di sini," tambahnya.

BACA JUGA: Pengungsi di Kabandungan Kembali ke Rumah Pasca Gempa Kalapanunggal Sukabumi

Sementara itu, salah seorang pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Daerah Sukabumi, Jihan Abdillah mengungkapkan, hari ini KAMMI Sukabumi menyalurkan bantuan yang telah dihimpun dari berbagai pihak, yaitu dari KAMMI Daerah Sukabumi, Rumah KAMMI Peduli (RKP), FSLDK Sukabumi, mahasiswa STIE PGRI Sukabumi, dan sejumlah nominal donasi dari pihak donatur yang tidak ingin disebutkan namanya.

"Total donasi yang terkumpul itu Rp 10.315.100, lalu uang tersebut kami belikan 17 terpal berbagai ukuran, 15 karton minyak goreng, paket makanan siap saji, dan keperluan lainnya. Termasuk penyaluran donasi dalam bentuk tunai kepada pihak posko," tukasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI