Sukabumi Update

Kasepuhan Ciptagelar Banten Kidul Sukabumi Minta Tunda Kunjungan Hingga 28 Maret 2020

SUKABUMIUPDATE.com –Kasepuhan Ciptagelar di Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, meminta kepada siapapun berkunjung ke kampung adat untuk melakukan penundaan hingga tanggal 18 Maret 2020 mendatang. Ini adalah bentuk dukungan warga kampung adat atas kebijakan pemerintah terkait wabah Corona.

Keputusan ini diumumkan ke publik melalui akun facebook Kasepuhan Ciptagelar, Senin (16/3/2020).  Admin akun menulis:

“Sekedar saling menghargai moment COVID19 bin CORONA , maka untuk dua minggu (14hari) kedepan , kami menyarankan bagi yang hendak naik ke Kasepuhan Ciptagelar, Banten Kidul untuk sama sama menahan keinginan terlebih dahulu, menunggu waktu hingga anjuran batas waktu selesai 16 - 28 Maret 2020. Selamat menikmati moment dan waktu bersama. CORONA!  

BACA JUGA: 7 Orang di Kabupaten Sukabumi Berstatus PDP Corona, Salah Satunya Balita

Kasepuhan Ciptagelar Banten Kidul sendiri selama ini memang menjadi salah satu destinasi kunjungan wisata minat khusus  yang ingin melihat kehidupan masyarakat tradisional sunda yang berada di kaki Gunung Halimun. Sistem kekerabatan dan ketahanan pangan adat menggunakan leuit menjadi salah satu daya tarik kampung buhun ini.

Pengunjung memang tak hanya datang dari berbagai daerah di Indonesia, namun kawasan ini sering didatangi wisatawan manca negara. 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI